SELAMAT ATAS TERPILIHNYA YOPPY MAIRIZON R.S SEBAGAI REPORTER KORANDIGITAL.COM DAN SELAMT ATAS PELUNCURAN PORTAL BERITA KORANDIGITAL.COM 1 JUNI MENDATANG

Minggu, 08 Agustus 2010

Profil Redaksi: Yoppy Mairizon R.S, Jurnalis Paling Muda di KD

Profil Redaksi: Yoppy Mairizon R.S, Jurnalis Paling Muda di KD

image
Padangpanjang (www.korandigital.com) – Dia jurnalis termuda di korandigital.com. Usianya masih 17 tahun. Tapi semangatnya untuk jadi wartawan cukup tinggi.

Putra Bukittinggi kelahiran Agam 30 Mai 1993 ini, sejak kecil hidup dalam keluarga sederhana. Ayahnya petani sementara sang ibu pedagang. Dia dikenal juga sebagai anak pemalu, tapi yang pasti tidak ‘malu-maluin’.

Anak ke dua dari lima orang bersaudara ini, tercatat di sebuah sekolah SMK Negeri di Kabupaten Agam. Sejumlah prestasi pernah ditorehkannya, sejak TK, SD, dan SMP. Namanya juga masuk dalam nominasi 37 besar Pemimpin Muda Indonesia yang beberapa waktu lalu diadakan oleh LPA dan UNICEF.

Namanya masuk dalam ajang bergengsi itu bukan tanpa alasan. Itu dikarenakan niat dan tekadnya untuk menegakkan hak-hak-anak yang kini tak dipedulikan lagi oleh banyak orang terutama daerah perdesaan. Dan juga cara dia memberikan semangat dan motivasi untuk anak Indonesia melalui karya tulisnya. Tidak hanya itu, dia juga pernah mengikuti berbagai perlombaan karya tulis, dan aktif di forum Lingkar Pena Sumatera Barat.

Sejak dipercaya menjadi wartawan korandigital.com untuk wilayah Bukittinggi dan Agam Timur, semangatnya tumbuh. Jiwa mudanya bangkit untuk menjadi penulis profesional kelak. Pemimpin Redaksi korandigital.com Muhammad Subhan terus membimbingnya, meski kerap kali Yoppy sering melakukan kesalahan berulang. Kesalahannya tidak terlalu besar tapi cukup fatal, yaitu ketidakrapiannya dalam menulis berita, penempatan alinea dan penulisan tanda baca. Padahal, dengan semangatnya itu ia bisa menjadi wartawan hebat kelak.

Tak apa Yoppy, jangan patah semangat. Teruslah berkarya. Tulisan-tulisanmu dibaca banyak orang, tidak hanya di Bukittinggi-Agam, tapi juga di Sumatera Barat, Indonesia bahkan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar