SELAMAT ATAS TERPILIHNYA YOPPY MAIRIZON R.S SEBAGAI REPORTER KORANDIGITAL.COM DAN SELAMT ATAS PELUNCURAN PORTAL BERITA KORANDIGITAL.COM 1 JUNI MENDATANG

Minggu, 08 Agustus 2010

Sepanjang 2004-2010, Tokoh Pemimpin Muda Indonesia Didominasi Pemuda Minang

image
Bukittinggi (www.korandigital.com) - Walau musibah datang silih berganti seperti gempa bumi, tanah longsor dan galodo, tapi itu tidak membuat masyarakat sumatra Barat patah semangat. Mereka berusaha bangkit dari bencana.

Ini dibuktikan dengan terpilihnya putra minang dalan seleksi pemimpin muda Indonensia yang diadakan Lembaga Perlindungan Anak dan UNICEF. Menurut data yang dihimpun korandigital.com sepanjang 2004 hingga 2010, empat orang putra terbaik Sumbar dianugrahi gelar sebagai Pemimpin Muda Indonesia.

Di tahun 2005, Ady Juanda (SMA Negeri 10 Padang) diberi mandat sebagai Pemimpin Muda Indonesia. Setahun setelah itu, 2006, putra asal Bukittinggi Andra Septian, yang belakangan diketahui tinggal di Pasia Bukittinggi, yang merupakan alumni SMA Negeri 3 Bukittinggi tahun 2010, juga dianugerahi gelar yang sama.

Ditahun 2008, M. Iman Usman (alumni SMA Negeri 1 Padang) merupakan Duta Muda Asean, juga diberi penghargaan sebagai Pemimpin Muda Indonesia.

Data di LPA Pusat, di tahun 2010 ini seorang putra Sumbar Mulyadi yang berasal dari Kota Galamai Payakumbuh juga mendapat kepercayaan untuk menjadi Pemimpin Muda Indonesia 2010. Sebelumnya Defrisal Pesisir Selatan yang direkomendasi oleh Bupati Pessel harus tersisih di 10 besar.

Sementara Wakil dari Kabupaten Agam Yoppy Mairizon R.S yang direkomendasi LPA Sumbar dari SMKN 1 Tilatang Kamang dan perwakilan pelajar hanya mampu berada di posisi 37.

“Hanya sedikit kekurangannya. Pemimpin Muda Indonesia dipilih dari seluruh pelosok nusantara,” ujar Babay Jastantri, salah seorang tim penyeleksi yang dihubungi beberapa waktu lalu.

Berikut sejumlah nama Pemimpin Muda Indonesia dari tahun ketahun:

Tahun 2004:

Esti Maryanti Ipaenim (Ambon)
Syarifah Amelia (Bangka Belitung)
Teguh Raharjo (Yogyakarta)

Tahun 2005:

Bella Diniyah Putri (Lampung)
Ady Juanda (Padang)
Asti Utami (Yogyakarta)

Tahun 2006:

Chrisna Widyawati (Yogyakarta)
Andra Septian (Bukittinggi)
Trustia Rizqandaru (Bandung)

Tahun 2007:

Kadek Ridoi Rahayu (Bali)
Asep Ramdhani (Bandung)
Joko Sukamto (Boyolali)

Tahun 2008:

M. Iman Usman (Padang)
Patricia Miranda Wattimena (Ambon)
Suci Lestari (Aceh)

Tahun 2009:

Andi Fardian (NTB)
I Gede Wahyu Adi Raditya (Bali)
Aan Fajar Lestari (Yogyakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar